Rip English
Bahasa Inggris adalah Bahasa yang penting menurut gua di jaman sekarang ini, dikarenakan diera sekarang ini sudah banyak alat-alat eletronic yang mana sistemnyanya sudah di atur dengan menggunakan Bahasa Inggris.
Banyak diantara teman-teman gua, jika gua perhatikan salah dalam menggunakan bahasa Inggrisnya banyak salah dalam penulisan ataupun grammarnya itu salah, bukan berarti gua mengatakan bahwa gua ini udah paling benar Bahasa Inggrisnya, bukan berarti gua udah paling jago, gua juga masih dalam tahap belajar.
Sebenarnya gua merasa iri dengan anak-anak jaman sekarang yang English nya itu udah bagus banget, bahkan gua belum berada di level itu. Gua jadi mikir, kenapa anak-anak jaman sekarang pada pinter yak Englishnya, kenapa diusia mereka englishnya udah kayak gini gitu loh. Sementara gua di usia mereka tau apa soal English. Seumuran mereka juga kalo belajar Bahasa Inggris gua ogah-ogahan.
Lagian jaman dulu gua belajar Bahasa Inggris belom kaya sekarang kali yaa, dulu gua kalo belajar Bahasa Inggris itu juga guru gua masih ngomong pake Bahasa daerah lu! (Bahasa Padang) dan "mungkin" anak jaman now gurunya ngajar pake campuran Bahasa Inggris kali yaa, jadi dia ngejelasin yg muridnya gapaham baru tuh pake Bahasa yang dipahamin sama muridnya. Nah guru yang begitu gua temuin baru di kelas 12. Bayangin aja, lu udah mau lulus, dan elu baru nemu guru yg menurut lu bener cara ngajarnya.
Jaman dulu gua pernah ikutan les Bahasa Inggris gitu di daerah yang lumayan jauh dari rumah gua, ala-ala gitu yakan, sok-sokan pengen les, jadi itu gua ikutan les gara-gara ngikut temen. Dia temen sebangku gua nih, ngajakin. "Eh, disitu ada tempat les, murah lagi" gitu kann. Trus gua yang,, "Oh ya,, kuy ikutan". Trus kita dateng gitu kan ketempat lesnya. Disitu kita bayar buat pendaftaran 10k kalo gasalah, gua udah lupa. Nah habis gitu mulai dah les, fasilitasnya lumayam lah kalo menurut gua, gurunya ngajar pake Bahasa Inggris yakan, trus di meja gurunya itu juga ada komputer.
Trus, pas jadwal les besokannya, gua dateng lagi tuh sama temen sebangku gua kan. Disitu sebenernya gua seneng, tapi gatau kenapa pas di jadwal yang ketiga gua gamau dateng lagi kesono. Gatau knapa dah hehe. Sebenernya sih disono gua sama temen sebangku gua itu murid yang paling gede umurnya, jadi ngomong ama temen lesnya itu suka ga nyambung. Gitu dah yaa intinya gua ga dateng lagi tuh ketempat les.
Dan setelah dari situ gua gapernah lagi yang namanya ikutan Les Bahasa Inggris lagi. Gua cuma belajar di sekolahan TOK, trus dirumah kalo lagi ada tugas doang. Dan mungkin itu alasanya kenapa English gua gitu-gitu aja :(.
Sebenernya sih ini semua tentang keinginan kita. Kalo kita bener-bener pen belajar yaa pasti kita bakalan giat belajar yakan. Kesalahanya bukan terletak pada jaman atau guru yang mengajar kurang ahli atau apapun itu. Itu semua hanya alasan untuk dimaklumi oleh orang lain.
Jadi setelah gua pikirin, gua selama ini English gua kaya gini karna guanya ga belajar sungguh-sungguh.
Komentar
Posting Komentar